Beranda

Minggu, 16 Oktober 2011

Profil Art Club Spenda Nejal Kuningan

Art Club Spenda Nejal adalah kegiatan ekstrakurikuler seni rupa dan majalah dinding yang ada di SMP Negeri 2 Jalaksana, Kuningan. Art Club ini dibentuk sebagai wadah pengembangan potensi dan minat siswa terhadap seni rupa. Art Club Spenda Nejal pertama kali dibentuk pada tahun 2009, dan sampai sekarang sudah sampai angkatan ke-3. Angkatan pertama hanya beranggotakan 4 orang. Kegiatan-kegiatan yang pernah dilaksanakan oleh angkatan pertama diantaranya pembuatan mural dinding sekolah dan pembuatan mading dalam rangka Lomba Kreasi Mading Telkomsel se-Kab. Kuningan yang alhamdulillah mendapatkan Juara Pertama. 
Masuk ke tahun ke-2, anggota ekskul art club bertambah menjadi 30 orang. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pengenalan bentuk-bentuk seni rupa, seperti seni lukis, kriya, fotografi, dll. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah berkarya di alam, yaitu di Hutan Kota Bungkirit Kuningan. Di sana para siswa belajar menjadikan alam sebagai sumber gagasan dan inspirasi dalam berkarya seni.
Untuk tahun ke-3, anggota ekskul art club beranggotakan 20 orang. Kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu lomba kreasi motif batik, workshop batik jumputan, dan demo batik tulis yang bertajuk SPENDA SUNDAY BATIK 2011. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober. Kegiatan ini hasil kerjasama art club spenda dengan Studioku StudioLima Bandung.
 Mural dinding sekolah


Mading Telkomsel 



 berkarya di alam



workshop batik

3 komentar: